Di RateS, Status pesanan dibagi menjadi 5:
- Pembayaran
Jika pesanan berada dalam status "Pembayaran" artinya pesanan tersebut belum dibayar dan masih menunggu pembayaran dari Pelanggan Anda
- Diproses
Jika pesanan berada dalam status "Diproses" artinya pesanan Anda telah dibayar (pembayaran online) atau dikonfirmasi (pembayaran COD). Anda juga dapat melacak status pengiriman setelah status pesanan berubah menjadi Diproses
- Selesai
Jika pesanan sudah dalam status "Selesai", artinya pesanan Pelanggan Anda sudah sampai ke alamat yang dituju
- Dibatalkan
Jika pesanan berada dalam status "Dibatalkan", artinya pesanan Pelanggan Anda sudah tidak dapat diproses
Untuk pembayaran Online (Transfer Bank, Alfamart, OVO, DANA, Kartu Kredi/Debit): Link Pembayaran (Invoice) pesanan tersebut telah kadaluarsa karena Pelanggan tidak melakukan pembayaran dalam waktu 1 x 2 jam setelah pesanan dibuat. Anda bisa membuat pesanan baru apabila Link Pembayaran pesanan sebelumnya sudah kadaluarsa
Untuk pembayaran COD (Cash on Delivery) atau Bayar di Tempat: Anda telah membatalkan pesanan tersebut dengan meng-klik tombol batal dalam waktu 2 jam setelah pesanan dibuat
- Pengembalian
Jika pesanan berada dalam status "Pengembalian", artinya pengajuan untuk Pengembalian Dana atau Penukaran Barang Anda telah disetujui dan sedang diproses