Dompet RateS adalah dompet digital dari RateS yang ditujukan untuk memudahkan Anda membayar transaksi Produk Digital (pulsa, listrik, dll.), produk RateS Ecommerce (produk Fashion, Ibu dan Anak, dll.), serta produk Kebutuhan Harian; sedangkan Saldo Penghasilan digunakan untuk menyimpan hasil keuntungan dari penjualan Anda.
Jika transaksi gagal dan Anda menggunakan saldo Dompet RateS untuk membayar, maka Anda tidak perlu mengajukan pengembalian dana karena saldo akan dikembalikan ke Dompet RateS*.
*Catatan:
- Refund Produk Digital: masuk otomatis ke Dompet RateS begitu status pesanan gagal.
- Refund pesanan produk RateS Ecommerce dan Kebutuhan Harian:
-
- Pembayaran Online: 2-3 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) (ditransfer ke rekening bank)
- COD: menunggu rekonsiliasi dari pihak eskepdisi 14 Hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) (ditransfer ke rekening bank)
- Dompet RateS: 2-3 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) (ditransfer ke Dompet RateS)
-
Cara Melihat Status Pengembalian Dana Untuk Pembayaran Dengan Saldo Dompet RateS
Contoh: Anda telah membayar pulsa dengan saldo Dompet RateS, tapi kemudian transaksi tersebut gagal.
- Di halaman utama aplikasi RateS, klik Dompet RateS
- Di bagian Riwayat Transaksi, klik transaksi yang gagal (contoh pada gambar: Pulsa Gagal)
- Di halaman Detail Pesanan, Anda bisa melihat bahwa Transaksi Gagal dan Dana Telah Dikembalikan ke Dompet RateS Anda
Cara Lain Untuk Melihat Status Pengembalian Dana:
- Di halaman utama, klik Pesanan
- Pilih menu Pengembalian, lalu pilih kategori produk, dan kemudian pilih No. Pesanan yang berstatus gagal (contoh pada gambar: Pulsa)
- Di halaman Detail Pesanan, Anda bisa melihat bahwa Transaksi Gagal dan Dana Telah Dikembalikan ke Dompet RateS Anda