Tokosocial berfungsi sebagai toko online Anda. Selayaknya toko online, pelanggan dapat membeli produk-produk yang Anda tampilkan di Tokosocial Anda. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses Tokosocial Anda melalui link khusus yang terhubung dengan akun Anda.
Misalnya akun Anda bernama boss_reseller maka link Tokosocial Anda akan menjadi toko.social/shop/boss_reseller
Pelanggan dapat menghubungi Anda melalui WhatsApp karena tombol kontak Anda akan ditampilkan pada Tokosocial. Dengan begitu, pelanggan dapat menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan produk maupun pesanan. Di Tokosocial, pelanggan juga dapat mencari produk lain di toko Anda dengan mudah.
Selain memesan dengan menghubungi Anda terlebih dulu, pelanggan juga dapat memesan produk secara langsung di Tokosocial. Cara Pelanggan Memesan di Tokosocial adalah sebagai berikut:
- Buka Tokosocial lalu pilih produk dan variasi produk kemudian klik Pesan, maka produk akan masuk dalam Keranjang
- Pada Keranjang, pelanggan dapat klik Alamat untuk memilih ataupun menambahkan alamat. Jika sudah pelanggan dapat klik Lanjut
- Pelanggan dapat lanjutkan dengan klik Pesan, lalu akan muncul halaman ‘Pesanan’. Pada halaman ini pelanggan dapat klik Pilih pengiriman terlebih dulu untuk memilih jasa pengiriman
- Jika sudah, maka akan muncul Rincian Pesanan dan pelanggan dapat klik Pesan untuk melanjutkan pembayaran
- Pada halaman ‘Pembayaran’ pelanggan dapat memilih metode pembayaran sesuai yang diinginkan
- Jika pesanan sudah berhasil dibayarkan, maka pelanggan akan memperoleh informasi pesanan diproses
- Pelanggan dapat cek pesanan pada menu Pesanan yang ada di Toko Social sesuai dengan statusnya
- Jika status pesanan sudah selesai, pelanggan Anda dapat memberikan ulasan untuk pesanannya
Catatan:
- Pemesanan melalui Tokosocial hanya dapat menggunakan metode pembayaran online
- Pesanan Bad Order (pesanan pembayaran online yang kedaluwarsa* karena tidak dibayarkan) dari Tokosocial tidak akan dikenakan pinalti
- Maksimal Harga Jual yang bisa diatur untuk produk yang dimasukkan ke Tokosocial adalah 50% dari Harga Dasar Produk
* Batas waktu pembayaran online adalah 2 jam setelah pesanan dibuat. Setelah 2 jam, invoice akan kedaluwarsa dan pesanan otomatis dibatalkan.
Anda juga akan mendapatkan notifikasi untuk pesanan pelanggan dari Tokosocial dan juga dapat melakukan pengecekan pesanan tersebut di Aplikasi RateS Anda. Keterangan lebih lanjut dapat Anda pelajari melalui artikel Cara Kerja Tokosocial di Aplikasi RateS.
Yuk Bangun TimMu, Raih Bonus Sebanyak-banyaknya!
Jualan Bersama, Tumbuh Bersama dan Menghasilkan Bersama!
Hubungi Customer Support?
Untuk mengetahui lebih banyak tentang cara menggunakan RateS, silahkan baca artikel - artikel lainnya dengan meng-klik link yang ada di bawah halaman ini
Cara Kerja Tokosocial di Aplikasi RateS
Kapan Keuntungan dari Tokosocial Diterima?
Bagaimana Cara Mengatur Harga Produk yang Ada di Tokosocial?